-->

Suara Burung Kutilang Irak Jos

Download mp3 suara burung kutilang iraq. Burung kutilang iraq atau iraqi bulbul yang dalam bahasa inggrisnya disebut sebagai white-eared bulbul ( Pycnonotus leucotis ) ini mempunyai suara yang unik dan merdu. Suara asli di alam liarnya hampir sama dengan suara burung kutilang yang ada di indonesia. Penampakan fisik burungnya juga hampir sama, hanya saja pada bagian kepala burung kutilang iraq ini ada warna putih di pipinya (tompel) dan dibagian matanya ada alis berwarna kuning kemerahan.

suara burung kutilang

Burung jenis ini bisa dijumpai di Kuwait, Bahrain, Iraq, Iran,tehran iran , Afghanistan, Pakistan ,dan sebagian ada yang berada di India. Makanan burung ini juga sama saja seperti burung kutilang (bulbul) yang lain yaitu buah-buahan dan juga serangga.

Mp3 suara burung kutilang iraq ini saya peroleh dari youtube yang sudah masteran. Sebenarnya semua burung kutilang itu bagus, pintar dan rajin berkicau, tapi entah kenapa dari dulu burung kutilang di Indonesia tidak diminati oleh penghobi burung kicau dan selalu mendiskriminasi burung kutilang. Banyak mitos mengatakan bahwa jika pelihara burung kutilang maka burung kicau yang lainnya akan macet bunyi karena kalah dan sebagainya.

Nah suara burung kutilang ini mungkin bisa buat masteran para kicau mania semua, karena suaranya unik, ada nada-nada tembakan seperti burung kenari dan burung gelatik batu,coba dengarkan dan download audionya di bawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner