-->

Suara Burung Poksay Vietnam

Poksay Vietnam atau Vietnam Laughingthrush yang umum dikenal black-hooded laughingthrush (Garrulax milleti) ini adalah spesies burung poksay yang habitat aslinya terbatas hanya terdapat di Vietnam dan Laos. Burung ini memiliki ukuran panjang tubuhnya sekitar 28–30 cm dan memiliki warna bulu serta tampilan yang hampir sama dengan Poksay Hongkong atau Black Throated Laughingthrush.
Suara Burung Poksay Vietnam

Kepala dan lehernya berwarna hitam,tubuh bagian atas dan bawahnya abu-abu gelap kecoklatan dan terdapat bulu berwarna putih melingkar atau sebagai warna pembatas antara bagian tubuh dan kepalanya. Bagian matanya seperti poksay medan atau mantel dengan kulit berwarna putih. Burung ini menghuni kawasan hutan dengan daerah penyebarannya terdapat pada ketinggian 800–1650 mdpl.

Suara burung ini keras yang identik dengan suara poksay pada umumnya. Belum ditemukan untuk suara burung ini yang sudah dipelihara. Berikut ini merupakan audio rekaman suara burung Black Hooded Laughingthrush di alam yang kami kutip dari situs recorder xeno-canto.

Silahkan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Suara Burung Poksay Vietnam
Suara Burung Poksay Vietnam V2
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner