-->

Suara Jagal Australia

Suara Burung Jagal Australia -Burung jagal Australia atau Australian Magpie adalah salah satu spesies burung Jagal atau dalam keluarga Butcherbird yang dalam klasifikasi ilmiahnya disebut Artamidae. Spesies ini dimasukkan ke dalam Genus: Cracticus,namun beberapa peneliti mendeskripsikan spesies ini menjadi spesies tersendiri dalam Genus: Gymnorhina.
download mp3 suara burung jagal australi

Burung jagal Australi ini memiliki postur tubuh besar,yaitu sekitar 41 cm. Sebagian besar tubuhnya berbulu hitam dengan belang putih pada bagian tengkuk dan mahkota bagian belakang, sayap, tungging, dan pangkal ekor. Pada burung muda terdapat totol-totol gelap dengan kecoklatan.

Mirip dengan Jagal papua dan Jagal leher putih, bedanya bulu bagian dada pada kedua jenis Jagal tersebut berwarna putih. Juga agak mirip dengan Branjangan lupur-australia atau Australian magpie lark, bedanya bagian pipi dan dada berwarna putih serta memiliki ukuran lebih kecil.(kutilang.or.id)

Suara burung ini kurang lebih sama dengan burung jenis jagal pada umumnya,yaitu berupa suara teriakan keras, mirip suara seruling, kadang diselingi nada parau dan duet lengkingan. Saat berkicau, kepala menengadah vertikal dan sayap terbuka sebagian.

Berikut ini ada 3 file audio mp3 suara burung jagal Australi yang bisa kalian download melalui link dibawah ini.
Suara Burung Jagal Australia
Suara Burung Jagal Australia V2
Suara Burung Jagal Australia V3
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner