-->

Suara Burung Curio

Burung curio atau dibaca 'kurio' ini adalah salah satu jenis burung yang populer di Brazil. Sama seperti burung twa-twa dan piculet,burung ini juga sering dilombakan disana. Dalam bahasa Inggrisnya disebut dengab chestnut-bellied seed finch (Oryzoborus angolensis ) yang merupakan spesies dari jenis burung Tananger atau Thraupidae.

Burung curio memiliki warna bulu yang mirip dengan burung pipit yang banyak dijumpai di pulau jawa. Namun ukuran tubuh burung ini lebih besar,yaitu antara 11-14cm. Berwarna hitam di tubuh bagian atas,kepala sampai leher dan juga ekornya. Sedangkan bagian bawah tubuhnya berwarna coklat. Paruh pendek,tebal berwarna hitam.

Burung towa-towa
Burung curio termasuk jenis burung pengicau yang memiliki wilayah teritorial. Mental burung ini juga bagus,oleh sebab itu burung ini dijadikan sebagai salah satu burung lomba di negara brazil dan sekitarnya. Suara kicaunya juga bagus,tapi bagi kicau mania di Indonesia mungkin tidak begitu diminati. Karena memang selera timur dan barat pasti ada perbedaan.

Jika sebelumnya kalian pernah mendengarkan suara burung twa-twa/towa-towa yang ada di blog ini,nah suara burung ini lebih kalem lagi. Enak didengar,berirama pendek-pendek dengan lagu kicau yang diulang-ulang,tapi juga ada yang ngerol agak panjang. Silahkan bagi yang mau mendengarkan bisa langsung buka link audio suara burung curio dibawah ini:
  1. Suara burung curio v1
  2. Suara burung curio v2
  3. Suara burung curio v3
Banyak audio mp3 menarik yang ada di blog ini,mulai dari burung lokal sampai yang ada di luar negeri. Burung eksotis,suara burung monoton (untuk masteran),suara burung peniru handal dan banyak lagi bisa kalian cari di blog ini. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner