-->

Suara Burung Ciung Air

Burung ciung air atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan Bold-striped Tit-Babbler (Macronus bornensis) ini adalah salah satu jenis burung pengicau yang berukuran kecil.Burung ini merupakan spesies burung yang habitat aslinya banyak terdapat di pulau Kalimantan,selain itu juga dapat dijumpai di pulau Jawa dan sebagian terdapat di Sumatera.Di luar negeri tercatat juga terdapat di Malaysia dan Filipina.
download suara burung ciung air
http://orientalbirdimages.org/

Burung ini berukuran sekitar 13 Cm dan berwarna coklat kemerahan. Pada bagian mahkota, punggung, sayap dan ekor coklat berangan, pipi abu-abu. tubuh bagian bawah kuning kehijauan sampai putih, dengan coretan hitam mencolok (terutama pada dada). Tubuh bagian bawah keputih-putihan dengan coretan gelap tebal pada spesies burung ras (Kalimantan), sedangkan ras pulau Jawa berwarna abu-abu lebih menyeluruh coretannya. Iris kuning pucat, paruh coklat gelap dengan bagian bawah lebih pucat, kaki kebiruan.

Spesies burung ini menghuni kawasan dataran rendah sampai ketinggian 1000m. Biasanya dapat dijumpai secara berpasangan atau dalam kelompok kecil pada tumbuhan sekunder di lahan bekas ladang atau rumpun bambu yang rapat.Makanan utamanya burung ini adalah serangga,tapi juga memakan buah-buahan sebagai selingannya,seperti dilansir dari kutilang.or.od.

Suara burung ini cukup lunak dengan nada yang terdengar seperti kata. chonk-chonk-chonk-chonk-chonk.Berikut ini ada 3 file audio suara burung Ciung Air yang kami adopsi dari situs rekorder dunia dan juga satu audio kami konversi dari sebuah video yang ada di youtube dengan judul Burung Ciung Air Kalimantan.Silahkan download audionya dibawah ini.
Suara Burung Ciung Air
Suara Burung Ciung Air V2
Suara Burung Ciung Air Kalimantan
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner