-->

Burung Masteran Yellow Cheeked Tit

Yellow cheeked tit adalah jenis burung pengicau yang masih satu family dengan gelatik batu. Dalam klasifikasi ilmiahnya,burung ini memiliki nama latin Machlolophus spilonotus dalam keluarga Paridae yang dikelompokkan kedalam genus Machlolophus bersama dengan burung White-naped tit, Machlolophus nuchalis Yellow tit (Machlolophus holsti), Himalayan black-lored tit (Machlolophus xanthogenys), dan Indian black-lored tit (Machlolophus aplonotus).

Spesies burung ini dapat dijumpai di beberapa negara seperti Bangladesh , Bhutan, China, Hong Kong, India, Laos, Burma, Nepal, Thailand dan juga Vietnam. Memiliki tampilan fisik yang unik dengan jambul berwarna hitam dibagian atas kepala yang diteruskan dengan warna kuning dibagian belakang kepala. Pipi berwarna kuning dengan kolaborasi bulu lainnya yang identik dengan warna bulu burung gelatik yaitu silver,putih dan hitam yang menghiasi tubuhnya.
genus Machlolophus bersama dengan burung White-naped tit, Machlolophus nuchalis Yellow tit (Machlolophus holsti), Himalayan black-lored tit (Machlolophus xanthogenys), dan Indian black-lored tit (Machlolophus aplonotus).

Suara burung ini terdengar ngerol pendek-pendek dengan beberapa vareasi kicauan. Berikut ada2 file audio suara burung yellow cheeked tit yang bisa kalian manfaatkan sebagai masteran untuk burung kicauan kalian dirumah. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner