-->

Chestnut-bellied seed finch Bird Song

Chestnut-bellied seed finch (Oryzoborus angolensis) adalah jenis burung pengicau berukuran kecil yang merupakan species burung dari kelompok Emberizidae atau New World Sparrow (burung gereja Amerika). Nama lain yang dijelaskan berdasarkan sumber perburungan Internasional adalah Lesser Rice Grosbeak dan Lesser Seed- Finch.
Burung towa-towa

Mempunyai 2 subspecies yang menempati wilayang yang berbeda.Secara keseluruhan bulunya berwarna hitam kecoklatan di bagian atas tubuhnya dan juga leher sampai ke bagian dada atas, berwarna coklat di tubuh bagian bawah, paruh hitam pendek dan tebal, berukuran antara 10 12·4 cm dan tersebar di beberapa wilayah di benua Amerika khususnya Amerika bagian selatan.

Sekilas sangat mirip dengan jenis burung pipit/emprit yang ada di Indonesia. Perlu anda ketahui bahwa jenis burung ini merupakan burung yang diminati oleh para kicau mania di brazil. Seperti apa suara kicau burung jenis emprit yang satu ini,silahkan dengarkan audionya dibawah ini Jika tertarik silahkan download.
  1. Chestnut-bellied seed finch song
  2. Chestnut-bellied seed finch song V2
  3. Chestnut-bellied seed finch song V3
Buat koleksi dan berbagi mp3 suara burung. Kami akan update terus aneka jenis burung beserta dengan suaranya yang berasal dari berbagai negara di dunia ini. Jadi pantengin terus blog ini. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner