-->

Dengar dan Download Suara Burung Collared Flycatcher

Burung collared flycatcher (Ficedula albicollis) adalah jenis burung pengicau berukuran kecil dari keluarga burung Muscicapidae atau Old World flycatcher. Burung ini merupakan kerabat dekat dengan burung sikatan belang atau litle pied flycatcher yang ada di Indonesia. Juga menyerupai burung sikatan belang eropa atau European pied flycatcher.
Download suara kicau sikatan belang eropa

Ukuran tubuhnya sama dengan European pied flycatcher,warna bulunya juga hampir sama. Di bagian atas kepalanya atau di dahinya terdapat warna bulu putih. Bedanya dengan european pied flycatcher adalah,pada burung collared flycatcher ini terdapat warna putih di bagian leher dekat dengan bahu, sementara pada european pied flycatcher tidak terdapat pola bulu putih seperti ini.

Wilayah penyebarannya juga sama,yaitu terdapat di Eropa dan ketika musim dingin akan bermigrasi ke Asia dan Afrika. Makanan burung ini sama seperti jenis burung sikatan pada umumnya,yaitu serangga sebagai makanan utamanya.

Meski memiliki kesamaan dengan european pied flycatcher atau sikatan belang eropa,suara burung yang satu ini memiliki perbedaan. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini:
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner