-->

Download Lagu Suara Burung Decu

Burung decu atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut pied bush chat (Saxicola caprata) adalah salah satu jenis burung pengicau yang memiliki ukuran tubuh mungil. Berwarna hitam dengan kombinasi putih (khususnya untuk burung jantan) yang mirip dengan warna Burung Kacer membuat burung ini dijuluki sebagai Kacer Mini di Indonesia. Ada juga yang menyebutnya dengan Decu Belang.
Download Lagu Suara Burung Decu

Burung decu ini memiliki warna bulu yang berbeda antara burung jantan dan betina. Pada burung jantan, warna bulunya hitam, kecuali bagian bawah ekornya yang berwarna putih serta semburat warna putih di bagian sayapnya. Sedangkan warna bulu pada burung betina berwarna cokelat kusam.

Burung ini tersebar luas di beberapa benua,seperti Asia Barat, Asia Tengah, Asia Selatan, hingga Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Suara burung ini cukup keras,melengking dan memiliki banyak vareasi suara. Namun pada sharing mp3 burung decu kali ini suara yang kami upload hanya terdengar monoton karena kami hanya mengambil audio dari video burung decu yang digunakan untuk memikat oleh kicau mania di Vietnam yang mungkin akan berbeda dengan suara burung decu yang terdapat di Indonesia.

Silahkan download dan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Suara Burung Decu
Suara Burung Decu v2
Suara Burung Decu v3
Salah satu keunikan burung ini adalah memiliku kebiasaan menggetarkan ekornya,terutama ketika berkicau. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner