-->

Download Suara Burung Branjangan

Download suara burung branjangan. Burung branjangan adalah salah satu jenis burung berkicau dari family Alaudidae atau Lark. Branjangan adalah penyebutan burung jenis lark di indonesia pada umumnya. Jenis burung lark yang ada di indonesia merupakan species dari genus mirafra yang dikenal sebagai Horsfield's bush lark (mirafra javanica) yang tersebar di beberapa tempat dan yang paling terkenal adalah branjangan dari NTB dan dari jawa tengah dan jawa barat.

Download suara burung branjangan
img by© Ayuwat Jearwattanakanok

Belum ada sumber yang menerangkan tentang jenis-jenis burung branjangan yang ada di indonesia tersebut satu species atau sub species dari species yang sama. Karena karakter fisik dan juga suaranya tidak sama antar wilayah. Berdasarkan informasi yang kami dapat, burung branjangan yang baik itu ,terutama untuk branjangan di Indonesia adalah yang berasal dari jawa tengah,khususnya dari  Kulonprogo (Wates) karena berdaya tarik tinggi karena ciri fisik yang lebih besar dan memiliki warna dan pola batik yang lebih menarik. Sedangkan branjangan dari Nusa Tenggara mempunyai corak warna bulu yang lebih pekat. Ukuran tubuhnya juga tidak sebesar jenis branjangan dari daerah lain, seukuran 10-12cm.

Suara kicau burung branjangan sangat bagus, sama seperti burung-burung dari keluarga Alaudidae yang lain. Selain mempunyai suara kicau yang bagus,branjangan juga mempunyai kemampuan yang unik dan tidak dimiliki oleh burung kicau yang lainnya yaitu Hovering yang artinya terbang ditempat seperti mengapung diudara sambil berkicau. Selain itu juga terkenal dengan gaya ngleper yaitu berkicau sambil menggetarkan sayapnya,hampir sama dengan hovering, hanya saja ngleper ini posisinya saat bertengger.

Berikut suara burung branjangan yang bisa kalian download.
Saya akan postingkan beberapa suara Burung branjangan dari luar negeri yang mempunyai kicauan yang luar biasa pada artikel selanjutnya,lihat di related post di bawah.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner