-->

Download Suara Burung Hwamei/ Wambi

Download mp3 suara burung hwa mei/wambi. Hwa Mei atau Garrulax canorus , dari keluarga burung pengicau yang berasal dari Asia Timur. Nama Hwa Mei sendiri berasal dari bahasa China "Hua Mei", yang berarti "alis dicat ", atau "alis berwarna". Di Indonesia populer dengan nama Hwa Mei, Wambi atau Wambe. 
Download suara burung hwamei/wambi
img by www.tumblr.com

Burung Hwa Mei memiliki ukuran tubuh antara 21 sampai 25 cm panjang, sayap bulat dan ekor berbentuk kipas. Bulu didominasi warna coklat kemerahan dengan kombinasi warna coklat lebih gelap di bagian belakang, mahkota dan tenggorokan. Beralis seperti cincin putih melingkar di sekitar mata yang membentang mundur sebagai garis putih.

Sifat burung ini adalah fighter alias petarung,sehingga begitu burung ini mendengar suara burung hwa mei yang lain maka akan membalas dengan kicauannya yang keras dan bervareasi. Pada masa lalu sebelum wabah flu burung melanda,burung hwamei dan burung kicau dari negara china lainnya pernah menjadi idola bagi para penggemar burung berkicau di Indonesia.

Semenjak flu burung itu ada,tidak lagi ada burung hwa mei dari china ke indonesia,saat ini hanya tinggal sedikit yang ada di indonesia,dan sangat susah sekali mencari burung ini,dari pada galau mending dengarkan beberapa mp3 suara burung hwamei di bawah ini,
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner