-->

Download Suara Burung Kacer Poci

Burung kacer poci adalah penyebutan untuk burung kacer asal Sumatra di Pulau jawa. Ada yang menyebutnya dengan poci, koci maupun sekoci. Berbeda dengan burung kacer asal pulau jawa sendiri yang disebut dengan kacer hitam atau kacer jowo (karjo) atau disebut  juga dengan kacer lokal. Sedangkan ada satu lagi jenis kacer yang ada bintik-bintik putih di pantatnya disebut dengan kacer tretes.

Kacer dada hitam lebih moncer terlebih dahulu ketimbang kacer sekoci menurut para senior pemain kacer atau kacer mania. Namun belakangan ini yang sering dilombakan adalah jenis kacer dada hitam putih atau yang disebut poci. Di pulau Jawa juga ada jenis kacer poci,namun ukurannya lebih kecil jika dibandingkan dengan poci asal Sumatra yang saat ini sudah cukup banyak sekali kita jumpai di pasar burung di pulau jawa.
Download suara burung kacer poci

Ada beberapa pendapat tentang kepopuleran burung kacer sekoci yang saat ini lebih diminati dibanding kacer hitam. Beberapa pendapat menyebutkan bahwa Gaya kicau (Ngobra) saat ngibasin ekor sambil buka sayap lebih mantap sekoci dibanding dengan kacer lokal. Kemudian irama lagu  ngerolnya lebih enak sekoci dibanding dengan kacer lokal. Dan  harganya juga lebih murah untuk harga burung bahan/setengah jadi  dibandingkan denga kacer lokal. Kemungkinan karena stok sekoci lebih banyak bila dibandingkan dengan kacer lokal.

Setiap pendapat akan berbeda-beda tergantung dengan penanganannya masing-masing. Ada yang suka kacer hitam,ada juga yang tidak,begitu juga sebaliknya dengan kacer poci.

Nah bagi kalian yang mempunyai kacer poci dirumah,berikut ini ada beberapa koleksi audio mp3 suara burung kacer poci yang mungkin bisa dijadikan sebagai suara pancingan ketika kacer peliharaan Anda sedang malas bunyi atau stress. Mengingat ini sudah mau musim hujan,jadi lebih mudah untuk memancing suara burung kacer yang sedang macet, karena biasanya burung itu akan berkicau ketika hujan mulai turun maupun setelah turun hujan.

Berikut ini silahkan dengarkan audionya.
  1. Suara burung kacer poci V1
  2. Suara burung kacer poci V2
  3. Suara burung kacer poci V3
  4. Suara burung kacer poci V4
  5. Suara burung kacer poci V5
  6. Suara burung kacer poci V6
  7. Suara burung kacer poci V7
  8. Suara burung kacer poci V8
Untuk suara burung jenis kacer atau murai kampung yang lainnya bisa kalian klik tautan berikut ini Download mp3 suara burung kacer lengkap. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner