-->

Download Suara Burung Prenjak

Download Mp3 suara burung prenjak- Burung prenjak atau ada yang menyebutnya sebagai burung cinenan yang dikenal dalam bahasa internasional -nya ashy tailorbird (Orthotomus  ruficeps) ini merupakan jenis burung berkicau dari keluarga Cisticolidae. Ada sebagian kicau mania yang menyebutnya dengan nama yang sama dengan burung ciblek,burung prenjak memang masih sekerabat dengan burung ciblek yang memiliki nama dalam bahasa inggris Prinia,dan wilayah persebarannya terbatas hanya ada di asia tenggara.

Download Mp3 suara burung prenjak gacor lengkap
Ada beberapa jenis burung prenjak yang ada di Indonesia,yang umum di pelihara adalah jenis Prenjak kepala merah dan prenjak lumut,selain itu juga masih ada lagi beberapa jenis burung prenjak yang bisa kalian cari di blog ini,ada burung prenjak lokal Indonesia dan ada yang dari negara lain. Berdasarkan pengamatan tentang jenis kicauan burung prenjak terutama prenjak kepala merah ini tidak sama antara negara satu dengan lainnya meskipun masih satu species. Saya sudah mendengar suara-suara kicau burung prenjak dari negara-negara tetangga melalui berbagai situs/website tentang dunia burung.

Jika di indonesia terutama di jawa,suara kicau burung prenjak ini sangat jelas sekali pelafalannya yaitu prenjek,,prenjek,,,prenjek untuk yang jantan,sedangkan yang betina identik dengan nada tirrr tirrr tirr. Jika mendengar suara burung prenjak dari malaysia ataupun singapura,suara jantan sudah berbeda tapi suara betina masih sama.

Burung prenjak ini masih cukup banyak dan masih bisa kita dengar kicaunya setiap hari di alam bebas.  Konon katanya,ketika ada sepasang burung prenjak berkicau dengan riang di pepohonan depan rumah,itu menandakan bakal ada tamu berkunjung kerumah menurut orang tua jaman dulu.
Suara kicau burung prenjak sangat merdu,dan akan lebih bagus jika berpasangan, karena suara kicau jantan akan monoton jika tidak disertai dengan suara kicau betina. Jadi jika memelihara burung ini,peliharalah satu pasang agar lebih mantab dan lebih rajin berkicau.

Berikut kami ada koleksi beberapa mp3 suara burung prenjak dengan kwalitas suara yang baik. Silahkan di download,jika menggunakan komputer, cara downloadnya sudah kami tuliskan di page atas.Mohon maaf link download yang lain menyusul,masih tahap pengeditan
Berikut Suara burung prenjak dari singapura
Berikut ini juga kami akan menambah beberapa koleksi mp3 berbagai jenis burung Prenjak:
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner