-->

Download Suara Burung Srigunting Hitam

Srigunting hitam atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Black Drongo (Dicrurus macrocercus) adalah spesies burung dari keluarga Dicruridae, dan dari genus Dicrurus. Burung ini merupakan jenis burung pemakan capung, kumbang, belalang, rayap, kupu-kupu dan aneka jenis serangga lainnya. Burung ini dapat dijumpai di beberapa kawasan seperti di pesisir, dataran rendah, tempat terbuka, tersebar sampai ketinggian 1600 m dpl.
Download mp3 suara burung srigunting hitam

Ciri-ciri Srigunting hitam memiliki tubuh berukuran sedang (29 cm). Tubuh warna hitam. Paruh relatif kecil. Ekor panjang dan berbentuk seperti huruf V terbalik. Pada Burung remaja memiliki garis-garis keputihan pada tubuh bagian bawah. Iris merah, paruh hitam dan kaki hitam.

Kebiasaan burung ini sering hinggap di pohon kecil, tonggak, atau kabel. Sarang berbentuk cawan, pada dahan bercabang horisontal dekat permukaan tanah. Telur berwarna putih berbintik coklat, jumlah 2 butir. Berbiak bulan April-Desember.

Penyebaran Iran, India, Cina, Asia tenggara (kecuali Semenanjung Malaysia). Jawa, Bali.
Burung ini juga termasuk jenis burung yang pintar menirukan suara burung lain. Berikut ini kami ada beberapa koleksi suara burung srigunting hitam. Silahkan download audionya dibawah.
Ada 12 jenis burung srigunting yang dapat ditemukan di Indonesia. Silahkan bisa dicari di blog ini jenis burung srigunting yang kalian cari. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner