-->

Download Suara Burung Trucukan Ropel

Burung trucukan atau dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan Yellow vented bulbul (pycnonotus goiovier) ini adalah salah satu burung dari jenis merbah atau disebut juga cucak-cucakan (familia Pycnonotidae) yang tersebar luas di benua Asia tropis dan Afrika. Keberadaan burung ini sudah sangat populer di kalangan pecinta burung di Indonesia. Meskipun pamor burung ini tidak semewah burung kicau lain seperti murai,cucak rawa dan burung lomba lainnya.
Download suara burung trucukan
Harganya yang cukup murah membuat banyak orang mampu membelinya. Tapi jangan salah, meskipun burung trucukan secara ekonomisnya murah,burung ini jika dipelihara dengan benar juga bisa berkicau dengan sangat indah. Suara ngropel nya mirip dengan nada suara burung cucak rawa,tapi ya tidak sekeras cucak rawa.

Suara standar burung ini terdengar seperti kata cruk cruk cruk atau cuk cuk cuk yang berulang-ulang. Kadang juga bersuara crecetan kasar ketika melihat sesuatu yang membahayakan dirinya. Berikut ini ada 3 koleksi audio mp3 suara burung trucukan ropel. Ketiga audio berikut ini merupakan hasil konversi dari youtube,jadi suaranya seperti berada di dalam ruangan. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung trucukan ropel
  2. Suara burung trucukan ropel V2
Berikut juga saya sediakan audio suara burung trucukan ketika membuka sayap atau istilahnya nggaruda
  1. Download suara burung trucukan nggaruda.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner