-->

Kicau Burung Sepia-brown Wren Mantep Tenan

Suara kicau burung sepia-brown wren manteb tenan. Burung sepia-brown wren,begitu sebutan burung yang satu ini. Burung sepia-brown wren disebut juga dengan Sharpe's wren (Cinnycerthia olivascens) ini adalah species dari kelompok burung Troglodytidae atau yang lebih dikenal sebagai Burung Wren.
Kicau burung Sepia-brown wren manteb tenan
img by nick athanas

Sebelumnya burung ini dimasukkan dalam species tersendiri dari genus cinnycerthia,tapi sekarang oleh para pengamat dimasukkan menjadi subspecies dari burung Peruvian wren (C. peruana ).Habitat asli burung ini berada di hutan-hutan di wilayah Colombia, Ecuador dan Peru bagian utara.

Jangan lihat tampilan fisiknyamtapi dengarkan kemampuannya dalam berkicau,Suara kicauan burung ini sangat bagus meskipun vareasi lagu yang dinyanyikannya sedikit. Seperti jenis burung wren lainnya,typikal suaranya keras dan tajam sehinngga cocok buat masteran burung kicau peliharaan seperti Burung Cucak Hijau dan Murai Batu.

Suara tembakan-tembakan dari setiap kicaunya yang khas mirip dengan suara Burung Thrush Nightingale dengan nada yang keras dan tebal,sehingga tidak memekakkan telinga. Silahkan bagi yang mau mendengarkan suara kicau burung sepia brown wren dibawah ini. Gunakan komputer/laptop jika ingin mendengar terlebih dahulu sebelum mendownloadnya.
  1. Suara burung Sepia-brown wren v1
  2. Suara burung Sepia-brown wren v2
  3. Suara burung Sepia-brown wren v3
  4. Suara burung Sepia-brown wren v4
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner