-->

Kicau Merdu Burung Anis Lawren

Burung Anis lawren atau Lawrence's Thrush (Turdus lawrencii) adalah spesies burung dari keluarga Turdidae atau Punglor yang mempunyai habitat asli di kawasan Benua Amerika. Burung ini hanya dapat dijumpai di Bolivia, Brazil, Kolombia, Ekuador, Peru, dan Venezuela.
Kicau merdu burung Anis Lawren mp3
img from flickr

Dijelaskan pada tahun 1878 oleh George N. Lawrence sebagai Turdus brunneus, namun nama tersebut sudah digunakan, kemudian diganti menjadi Turdus lawrencii oleh Elliot Coues pada tahun 1880. Habitat alamnya adalah menghuni hutan subtropis atau tropis dataran rendah, hutan lembab dan juga rawa-rawa.

Memiliki panjang tubuh sekitar 23cm dengan warna pada bulu tubuhnya coklat gelap dibagian atas, coklat terang dibagian bawah tubuhnya mulai dari tenggorokan sampai dada bagian bawah. Berangsur-angsur memutih sampai ke bagian tunggirnya. Kaki berwarna gelap, paruh dan lingkaran matanya kuning kemerahan atau orange tipis.

Suara kicaunya cukup merdu,mengalun dengan nada dan lagu yang berfareasi. Sangat enak didengar. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner