-->

Kicau Merdu Burung Crissal Thrasher

Burung crissal thrasher (Toxostoma crissale) adalah spesies burung pengicau dari keluarga Mimidae dan merupakan spesies dalam Genus Toxostoma yang masih satu kerabat dekat dengan burung Brown thrasher (Toxostoma rufum) yang memiliki lebih dari 1000 vareasi suara,Jenis-jenis burung dalam keluarga Mimidae memang mempunyai suara-suara kicauan yang bagus,seperti Gray Catbird dan beberapa jenis Mockingbird lainnya yang kesemuanya hanya dapat dijumpai di benua Amerika

Burung crissal thrasher ini dapat dijumpai di barat daya Amerika Serikat (Texas barat, Selatan New Mexico, Arizona Selatan, Tenggara California, Nevada Selatan sampai Meksiko tengah.

Burung ini memiliki warna bulu dominan abu-abu pucat dan di bagian tungirnya berwarna coklat kemerahan,ekor agak panjang dan paruhnya panjang melengkung,Ukuran panjang tubuhnya sekitar 32 cm (12,5 inci). Dapat ditemukan di dekat pasir sungai di semak-semak lebat, rerumputan dan pepohonan tinggi dan di gurun rendah dekat canyon chaparral. Burung ini jarang terbang di tempat terbuka.lebih memilih untuk berjalan atau berlari di sekitar wilayahnya dan akan terbang cepat untuk berlindung ketika terganggu oleh predator potensial.
Kicau merdu burung Crissal thrasher
https://www.allaboutbirds.org

Pada mulanya,spesies ini dianggap sama dengan burung California Thrasher (Toxostoma redivivum), yang mana hal ini terkait erat.Ketika seorang ahli bedah Angkatan Darat yang bekerja di New Mexico dikirim spesifikasi dan DNA dari spesies yang sebelumnya dianggap sama dengan California thrasher ini di Smithsonian Institution. Setelah melalui tes dari pengujian dan menyamakannya dengan ciri California Thrasher yang sebelumnya,ditentukan bahwa ini merupakan spesies baru dan menerbitkan penemuannya pada tahun 1858.

Suara kicau burung ini cukup enak didengar dengan typical suaranya yang lembut dan merdu,keras tapi tidak memekak-kan telinga serta vareasi lagu yang lumayan banyak membuat suara kicauan burung ini nyaman di dengar,Berikut ini timkicau ada 3 koleksi audio mp3 suara burung crissal thrasher diatas:
  1. Suara burung crissal thrasher
  2. Suara burung crissal thrasher
  3. Suara burung crissal thrasher
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania,
Sumber identifikasi burung diatas dikutip dari wikipedia dengan sumber audio rekaman burung tersebut dari xeno-canto dan telah diedit oleh wwwtimkicaucom
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner