-->

Nyanyian Merdu Burung Spot Winged Thrush

Nyanyian merdu burung spot winged thrush. Burung spot-winged thrush (Geokichla
spiloptera),
adalah jenis burung Punglor/anis yang termasuk dalam kelompok Asian thrush atau punglor asia,dalam klasifikasinya dikelompokkan kedalam family Turdidae dan merupakan species dari genus Geokichla.
Nyanyian merdu burung spot winged thrush

Karena burung ini bukan berasal dari Indonesia,jadi penjelasan namanya disini tetap menggunakan nama dalam bahasa internasionalnya Spot-winged thrush. Jika dilihat dari nama ilmiahnya,burung ini masih satu genus dengan burung Anis Macan (chestnut backed thrush) yang merupakan salah satu species burung Anis yang ada di Indonesia.

Habitat asli burung spot winged thrush ini berada di Sri Lanka,oleh penduduk setempat, burung ini dinamakan dengan Pulli Wal Awichchiya.

Suara kicauan asli burung ini di alam cukup merdu,lagu-lagu yang dinyanyikannya juga mengalun indah yang sekilas seperti suara siulan manusia. Hampir sama dengan Burung Musician Wren yang suaranya unik dan merdu.

Silahkan bagi yang penasaran mendengarkan suara kicaunya seperti apa,silahkan pilih beberapa audio vareasi suara yang berbeda dari burung spot-winged thrush dibawah ini.
  1. Download mp3 vareasi 1
  2. Download mp3 vareasi 2
  3. Download mp3 vareasi 3
  4. Download mp3 vareasi 4
Mungkin suara burung diatas bisa dijadikan suara masteran burung kicau yang kalian miliki. Typical suaranya bagus untuk Burung Cucak Hijau. Sekian dulu semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner