-->

Suara Burung Cici Padi (Salome)

Burung cici padi atau salome atau cici meong atau branjangan pari atau ciplukan atau prenjak merah atau entah sebutan apalagi disetiap daerah berbeda-beda. Spesies burung pengicau mungil ini dapat dijumpai di beberapa wilayah di Indonesia,seperti sumatra , Jawa , Bali , Nusa Tenggara dan Sulawesi.Di daerah saya (Magelang), burung ini banyak menghuni daerah sawah yang lapang. Sering terlihat terbang tinggi, naik turun dan berputar-putar di suatu tempat sambil berbunyi,terutama disaat musim kawin karena untuk menarik perhatian betinanya.
prenjak salome,cici meong,cici padi

Saya jarang menjumpai spesies burung ini di pasar daerah saya yang sudah gacor. Kebanyakannya adalah burung bakalan yang dijual secara masal (ombyokan). Harga untuk satu ekor burung ini di daerah saya (Magelang) kisaran antara 20-50 ribu. Sedangkan untuk burung yang sudah mapan,tidak bedigasan atau burung rawatan lama harganya diatas 100 ribu.

Suara burung ini lumayan bagus jika sudah gacor.Suaranya hanya sedikit vareasi yang dinyanyikan secara berulang-ulang. Berikut ini ada 2 file audio suara burung cici padi. Audio mp3 ini saya kutip dari youtube dan saya konversikan untuk menambah koleksi audio suara burung cici padi yang mana pada artikel terdahulu juga sudah pernah kami postingkan tentang suara burung cici padi atau Branjangan Pari.

Silahkan download dan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Suara Cici Padi
Suara Cici Padi V2
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner