-->

Suara Burung Decu mp3

Burung decu yang banyak dikenal di kalangan penghobi burung adalah burung decu yang mirip dengan burung kacer atau nama dalam bahasa Inggrisnya disebut Pied Bushchat (Saxicola caprata) ini merupakan jenis burung yang memiliki kicauan merdu, lagu bervariasi. Postur tubuhnya mungil, dengan diselimuti warna bulu mirip dengan burung kacer (hitam dan putih). Kemiripan itu membuat banyak kicaumania menjulukinya sebagai burung kacer mini.
Suara burung decu mp3 download

Membedakan jenis kelamin burung decu relatif mudah, karena bisa diamati dari warna bulunya seperti halnya pada burung kacer. Burung jantan memiliki warna bulu hitam, kecuali bagian bawah ekornya yang berwarna putih serta semburat warna putih di bagian sayapnya. Adapun warna bulu pada burung betina berwarna cokelat kusam.

Habitat burung ini dapat dijumpai di padang terbuka, seperti padang rumput, persawahan, atau tepi hutan yang terbuka. Kadang juga terlihat di taman-taman perkotaan yang masih banyak spesies burung ini.

Wilayah persebaran burung ini cukup luas, mulai dari Asia Barat, Asia Tengah, Asia Selatan, hingga Asia Tenggara termasuk Indonesia. Jika dipetakan, habitatnya tersebar dari Transcaspia, Afghanistan, Persia, India, Myanmar, Filipina, dan Indonesia (terutama Jawa).
Terdapat 16 ras dengan persebaran sebagai berikut:
    1. Saxicola caprata rossorum
    2. Saxicola caprata bicolor
    3. Saxicola caprata burmanicus
    4. Saxicola caprata nilgiriensis
    5. Saxicola caprata atratus
    6. Saxicola caprata caprata
    7. Saxicola caprata randi
    8. Saxicola caprata anderseni
    9. Saxicola caprata fruticola
    10. Saxicola caprata pyrrhonotus
    11. Saxicola caprata francki
    12. Saxicola caprata albonotatus
    13. Saxicola caprata cognatus
    14. Saxicola caprata aethiops
    15. Saxicola caprata belensis
    16. Saxicola caprata wahgiensis
Berikut ini kami memiliki beberapa audio mp3 suara burung decu (pied bushchat) atau kacer mini. Silahkan bagi yang membutuhkan audionya bisa langsung download dibawah:
Semoga bermanfaat,jika Anda sedang mencari mp3 suara burung yang tak kunjung Anda dapatkan,silahkan Anda bisa meminta bantuan kami melalui kolom komentar setiap artikel suara burung.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner