-->

Suara Burung Dominico

Masih tentang burung asal benua Amerika,kali ini adalah Burung dominico,ini merupakan sebutan nama burung ini di spanyol sana. Sedangkan dalam bahasa Inggrisnya disebut white-collared seedeater (Sporophila torqueola) yang merupakan spesies burung dalam keluarga Tananger atau Thraupidae dan dimasukkan dalam Genus: Sporophila.Habitat asli burung ini terdapat di benua Amerika sana,seperti Amerika serikat,texas, meksiko dan negara-negara yang dekat dengannya.

Timkicau mendapatkan refferensi untuk menulis dan mengupload audio suara burung inii dari youtube,karena semakin lama,semakin banyak burung yang kami update ke blog ini dan semakin sedikit pula jenis burung yang tertinggal untuk diposting.Sekarang kami mencari audio suara burung dari youtube saja yang lebih mudah.Selain itu juga biar bisa melihat aksinya langsung meskipun hanya melalui video hehee.
Suara burung dominico
http://www.mendosa.com/

Burung dominico ini sekilas mirip dengan burung jenis finch atau emprit karena paruhnya yang tebal dan pendek.Warna bulu burung ini cukup menarik meskipun hanya terdapat 2 kolaborasi warna,yaitu hitam dan putih.Warna bulu putihnya bisa berganti menjadi kecoklatan pada musim tertentu.Perbedaan antara burung jantan dan betinanya cukup mudah karena keduanya memiliki warna bulu yang berbeda.Burung betina berwarna coklat secara keseluruhan.

Suara burung ini juga menarik,hampir sama dengan suara burung kenari.Silahkan dengarkan audionya dibawah ini:
  1. Suara burung dominico V1
  2. Suara burung dominico V2
  3. Suara burung dominico V3
Seperti yang sering kami bilang,burung asal benua Amerika itu sangat sedikit yang sampai ke Indonesia melalui perdagangan atau import.Dikarenakan jaraknya yang sangat jauh jadi para importir pun agak was-was akan ketahanan burung tersebut dalam  perjalanan yang memakan waktu cukup lama.

Biarpun tidak terdapat di Indonesia,namun kalian bisa mendengarkan ratusan suara dari berbagai jenis burung yang ada di Dunia ini di blog timkicau ini.Blog ini memang minim kata karena prioritas kami adalah audio mp3 suara burung yang lebih baik dibanding dengan situs yang lain.Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner