-->

Suara Burung Kenari Masteran Unik dan Merdu (kenari slavujar)

Download suara burung kenari masteran unik. Berbicara tentang burung kenari,pasti sudah bukan nama burung yang langka di telinga kita meskipun notobenya termasuk burung import. Burung kenari memang belum lama masuk ke Indonesia,namun perkembang biakannya sangat cepat dan hampir diseluruh desa di pulau jawa dapat ditemui. Tapi sekarang kepopuleran burung ini sudah mulai mengendor dan harganya juga sudah tidak semahal dulu waktu booming dan belum begitu banyak orang yang memiliki.

Mudahnya perawatan dan pembiakan burung ini menjadi faktor menurunnya popularitas,karena mengundang banyak orang untuk saling berlomba mengembang biakkannya. Jika kita perhatikan,antara sebelum dan sesudah masuknya burung kenari di Indonesia,yang memelihara burung menjadi lebih banyak setelah burung kenari masuk ke Indonesia. Ada yang memang penghobi burung lawas,tapi banyak juga pemelihara burung baru yang memeliharanya sebagai ladang bisnis sampingan.
Suara burung kenari masteran unik dan merdu (kenari slavujar)

Ya,untuk menernak burung kenari memang tidak membutuhkan ruang yang luas,sangkar ukuran kecil yang digantung pun burung ini bisa berkembangbiak. Bisa dikatakan sangat mudah dibanding mengembangbiakkan jenis burung yang lainnya. Karena mudahnya pengembang biakan inilah yang membuat populasi burung kenari berkembang sangat pesat. Harga yang dulunya jutaan rupiah pun kini tinggal ratusan bahkan ada yang sudah jual puluhan ribu saja.Sudah menjadi hukum pasar jika semakin banyak barang dan berkurangnya permintaan maka harganya akan turun.

Sekarang kita menilik kepopuleran burung kenari di luar negri,khususnya di negara-negara eropa. Disana ada beberapa jenis dan kriteria burung yang dilombakan. Bukan hanya kicaunya saja seperti yang umum ada di Indonesia. Beberapa kategori yang dilombakan di luar negri seperti fisik (tampilan), durasi suara,lagu kicau dan yang mendetail lagi juga ada. Disana kebanyakan peternak juga tidak kejar targed,hanya untuk ekspor saja jika tertarged. Kualitas burung biasanya dijadikan patokan utama.

Orang-orang luar memang sangat jeli dan teliti sekali dalam menciptakan segala sesuatu,termasuklah mengorbit burung kenari agar menjadi unik dan tidak membosankan. Memang dari hampir semua jenis burung kenari memiliki suara yang sama. Namun jika ditangan ahlinya,nada dan lagu suara burung kenari bisa dirubah. Tentu tidak instant,karena untuk merubah lagu kicau burung itu dibutuhkan kebiasaan pendengaran. Maksudnya,dari usia burung  masih dalam hitungan hari dari setelah menetas sudah dibiasakan dengan suara yang kita harapkan setelah dewasa.

Jadi kalau memasteri burung kenari dari usia burung sudah mulai nangkring (usia 3-4 minggu) ya suara aslinya tetap muncul meskipun ada suara isiannya. Nah berikut ini saya ada koleksi beberapa audio suara burung kenari masteran yang unik dan mungkin belum pernah kalian dengarkan sebelumnya. Namun bagi pecinta burung kenari lama pasti sudah tahu dengan jenis kenari ini.

Burung asli kenari yang bersuara menyerupai lagu burung nightingale,dinamakan Burung Kenari Slavujar atau bisa kalian lihat videonya di youtube dengan menggunakan kata kunci "Slavujar canary". Bagi yang mau mendengarkan langsung audionya bisa dibuka file audio kenari slavujar koleksi timkicau dibawah ini.
  1. Suara burung kenari masteran (slavujar)
  2. Suara burung kenari masteran (slavujar)
  3. Suara burung kenari masteran (slavujar)
  4. Suara burung kenari masteran (slavujar)
Bonus 2 audio suara burung kenari mantap
  1. Suara burung kenari
  2. Suara burung kenari
Meskipun hasil dari konversi video di youtube,tapi sudah saya editkan sekalian yang mungkin bisa dijadikan audio masteran burung kenari peliharaan Anda,atau buat kalian yang mungkin juga mau melakukan uji coba supaya tidak bosan dengan suara burung kenari yang seperti itu-itu saja silahkan untuk berkreasi. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner