-->

Suara Burung Lesser Goldfinch

Download mp3 suara burung lesser goldfinch.lesser goldfinch atau dark-backed goldfinch (Spinus psaltria ) adalah jenis burung berkicau dari keluarga burung finch atau fringilidae,kalau di Indonesia disebut pipit/emprit dari genus Spinus dan mempunyai lebih dari 2 subspecies yang tercatat oleh peneliti dunia burung Internasional.

Suara burung lesser goldfinch
Lesser goldfinch merupakan species burung terkecil dari burung keluarga finch. Panjang tubuhnya hanya sekitar 9-12cm saja. Warna bulu burung ini cukup bagus dengan kombinasi warna kuning bersih dibagian bawah tubuhnya,warna hitam seperti topi di bagian kepala dan campuran warna hitam dengan bulu sembarut putih dibagian sayapnya khusus untuk yang burung jantan. Untuk yang betina tidak memiliki bulu warna hitam dibagian kepala dan warna bulu di seluruh tubuhnya juga cenderung lebih kusam.

Warna burung jantan akan terlihat cerah disaat musim kawin tiba dan akan berubah warna menjadi kusam ketika musim kawin telah usai. Gambar diatas merupakan warna dasar,sedangkan warna saat musim kawin bisa lebih cerah dengan bagian belakang warna hitam lebih banyak.

Memang dalam beberapa jenis burung terutama burung finch,perubahan warna bulu seperti ini merupakan faktor alamiah,jadi kalau kalian membeli burung hias jenis Finch (emprit hias) ketika kalian beli warna bulunya cerah kemudian selang beberapa hari/minggu/bulan kemudian warna bulu berubah,jangan kaged karena memang seperti itu.

Suara burung lesser goldfinch ini cukup bagus,mungkin bisa dijadikan untuk memaster burung kenari peliharaan kalian. Silahkan bagi yang mau download audionya bisa langsung unduh di bawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner