-->

Suara Burung Pailing

Burung pailing atau pakling adalah salah satu jenis burung Branjangan atau Lark yang terdapat di kawasan China,Mongolia dan juga Russia. Dalam bahasa Inggrisnya disebut Mongolian lark (Melanocorypha mongolica). Burung ini termasuk dalam keluarga Alaudidae dan merupakan spesies dari genus Melanocorypha.Sekilas tampilannya mirip dengan Calandra Lark,namun warna bulu burung mongolian lark ini coklatnya agak kemerahan.
Suara burung pailing

Meskipun keberadaannya terbatas hanya di 3 negara,namun burung ini bisa dijumpai di Indonesia walau terbatas dan sangat sulit mencarinya,mengingat spesies ini merupakan burung hasil import.

Tampilan burung ini juga menarik,cukup berbeda dengan burung branjangan yang asli Indonesia. Di bagian lehernya terdapat warna hitam mengalung yang jelas dan warna bulu bagian atas tubuhnya kemerahan. Postur tubuhnya juga lebih besar dibanding dengan ukuran burung branjangan.

Burung ini juga pintar dalam menirukan suara burung lain. Suara kicaunya keras dan sangat bervareasi. Sama seperti burung jenis branjangan lainnya,gaya berkicaunya ngleper yang asoi sembari berkicau dengan lagu yang cukup panjang,namun suara kicaunya agak lambat dan putus-putus dibanding dengan Suara Burung Sanma atau Oriental Skylark.

Berikut ini ada 2 koleksi mp3 suara burung pailing yang bisa kalian dengarkan dan bisa download jika menyukainya. File mp3 suara burung pailing ini merupakan hasil konversi dari video di youtube yang dijamin keasliannya. Saya sarankan jika ingin lebih mudah dalam mendownload file mp3 di blog ini,gunakan komputer/laptop supaya kalian bisa mendengarkan terlebih dahulu.
Silahkan dengarkan audionya dibawah ini:
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner