-->

Suara Burung Pale Breasted Thrush

Koleksi audio suara burung punglor atau anis dari luar negeri. Kali ini tentang kemerduan suara burung anis dari Amerika yang mempunyai warna coklat yang tidak begitu menarik dipandang. Tampilan fisik memang tidak ada kaitannya dengan suara. Ada burung dengan warna bulu yang cakep,berwarna-warni tapi suaranya tidak bagus dan begitu pula sebaliknya. Dari sinilah hobi burung itu berkembang,antara yang suka dengan fisiknya maupun penikmat suara kicaunya.

Sesuai dengan judul diatas,nama burung pungor kali ini adalah pale-breasted thrush (Turdus leucomelas),pasti masih sangat asing karena memang namanya menggunakan bahasa asing hehee. Burung ini merupakan jenis burung Anis yang masuk dalam Turdidae family. Dalam bahasa lokal Suriname disebut "Boontjedief," ,nah to bahasa apalagi ini,
Suara merdu burung pale breasted thrush
img credited to flickr

Berukuran panjang sekitar 23–27 cm,berwarna coklat keseluruhan bulunya. Bagian kepala,leher hingga batas bahunya berwarna agak kelabu. Burung ini terbagi menjadi 3 sub spesies. Berikut ini daftar beserta wilayah penyebaran atau habitat aslinya:
Subspecies and Distribution
  1. T. l. cautor Wetmore, 1946 –Utara Colombia.
  2. T. l. albiventer Spix, 1824 –Colombia, Venezuela, Guianas dan Brazil. 
  3. T. l. leucomelas Vieillot, 1818 –  Peru, Brazil, Bolivia, Paraguay dan Argentina.
Makanan burung ini sama saja dengan makanan burung anis pada umumnya. Yaitu serangga,buah dan cacing. Suara burung ini cukup merdu walaupun vareasinya sedikit dan cenderung diulang-ulang. Berikut ini timkicau memiliki beberapa koleksi audio mp3 suara burung Pale breasted Thrush. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung pale breasted thrush V1
  2. Suara burung pale breasted thrush V2
  3. Suara burung pale breasted thrush V3
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Refferensi dari data burung diatas dikutip dari wikipedia dan hbw.com.
Refferensi rekaman suara burung diatas dikutip dari xeno-canto dan Macaulay lybrary.
Editing oleh www.timkicau.com.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner