-->

Suara Burung Pijantung Kecil untuk Masteran

Download mp3 suara burung pijantung kecil. Burung Pijantung kecil atau dalam bahasa Inggrisnya disebut sebagai little spiderhunter (Arachnothera longirostra). Sebutan yang cukup keren bukan?,burung ini merupakan salah satu jenis burung dari keluarga Nectariniidae dan dari genus Arachnothera.
Suara burung pijantung kecil untuk masteran
http://www.birdforum.net/

Burung ini merupakan jenis burung pemakan nektar pisang, jahe- jahean, serangga, ulat, laba-laba dan memiliki habitat di hutan bukit, dataran rendah, hutan sekunder, perkebunan, pekarangan yang tersebar sampai ketinggian 2.000 m dpl.

Memiliki ukuran tubuh sekitar (15 cm) panjang. Tubuh bagian atas berwarna hijau zaitun. Tubuh bagian bawah kuning terang. Bagian tenggorokan abu-abu keputih-putihan, paruh panjang melengkung. Iris mata coklat, paruh atas hitam, paruh bawah keabu- abuan, kaki nila kebiruan. Suka bersembunyi, suka berada di pohon pisang liar dan jahe- jahean untuk menghisap nektar.

Burung ini sering terlihat terbang melintas dengan sangat cepat sambil berbunyi. Sarangnya berbentuk kantung, dari potongan dan serat daun, direkatkan dengan jaring laba-laba, melekat pada bagian bawah daun pisang, biasanya berada di daun pisang yang sudah mengering (klaras), serta berada dibawah daun tanaman yang mempunyai daun lebar dan panjang lainnya.

Wilayah penyebaran burung ini meliputi India, Cina selatan, Asia tenggara, Filipina, Semenanjung Malaysia, dan Sunda Besar. Di Indonesia dapat dijumpai di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali.
Suara kicau burung ini cukup keras dengan nada call yang kasar dan beberapa vareasi lagu yang kadang juga ikut di nyanyikannya bebarengan dengan suara call/panggilan. Silahkan dengar dan download audionya dibawah ini.


Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner