-->

Suara Burung Pleci Auri

Download mp3 suara burung pleci auri- Pleci auriventer atau yang biasa disebut pleci auri oleh para pleman di indonesia yang juga dikenal dengan sebutan pleci daput maput (singkatan dari dada putih mata putih). Pleci auriventer (Zosterops palpebrosus auriventer) Pleci auri memiliki ukuran tubuh lebih besar, dengan warna tubuh bagian bawah abu-abu pucat dan tubuh bagian atas bewarna lebih kekuningan. Perbedaan yang lebih jelas bisa dilihat dari bentuk lingkar matanya yang lebih tebal dan agak melebar daripada pleci buxtoni. Adapun iris matanya berwarna cokelat.
Suara burung pleci auri
Menurut Hume (1878), habitatnya berasal dari : Ujung paling selatan Myanmar (Sungai Tenasserim), Pantai barat Thailand bagian selatan, Semenanjung Malaysia bagian barat dan tenggara (termasuk kepulauan Ra, Libong, Pinang, Kelompok muara Kelang dan Pulau Pisang di ujung pantai barat, dan pantai timur Tioman), Singapura, wilayah berpantai di timur Sumatra, kepulauan Riau (Kundur), Pulau Bangka, Kepulauan Natuna bagian selatan dan Kalimantan (Sarawak bagian barat, Brunei).

Suara kicauan pleci auri lebih ngebass, baik suara panggilan (call) maupun suara kicauan (song) . Sekilas terdengar mirip dengan kicauan pleci dada kuning. Melihat wilayah persebaran tersebut, wajar jika pleci auri banyak dipelihara dan dilombakan para plecimania di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Selain itu, auri dikenal memiliki mental yang sangat baik jika dibandingkan dengan jenis pleci lainnya.

Untuk suara kicau burung pleci auri nya bisa kalian donwload melalui link download di bawah ini,
  1. Download mp3 suara burung pleci auri
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner