-->

Suara Burung Pleci Dahi Hitam

Burung pleci atau juga dikenal sebagai burung Kacamata ini terdapat berbagai macam jenis yang tersebar di beberapa belahan dunia yang meliputi wilayah Asia,Australia dan juga Afrika. Burung pleci dahi-hitam atau Black-crowned white-eye (Zosterops atrifrons) adalah spesies burung dari famili Zosteropidae yang sangat mirip sekali dengan burung pleci blackcap atau pleci kepala hitam dan pleci sangihe.
Suara burung pleci dahi hitam
img by http://www.nhptv.org/
Jika burung pleci kepala hitam nama latinnya adalah ,sedangkan burung pleci dahi hitam ini disebut sebagai . Perbedaan keduanya sangat sulit dibedakan karena  keduanya memiliki struktur warna bulu yang sama. Namun untuk burung pleci dahi hitam ini memiliki kaca mata atau lingkaran bulu berwarna putih di bagian mata yang sedikit lebih tipis,warna hitam di bagian kepalanya lebih sedikit,lalu ekornya juga lebih panjang.

Burung ini tersebar terbatas di Indonesia, yaitu di Pulau Sulawesi, Kepulauan Sula, dan Pulau Seram. Berukuran 11-12 cm, bagian atas berwarna hijau zaitun, bagian perut putih keabu-abuan dengan ciri khas warna hitam di dahi.

Suara kicau burung ini juga sedikit berbeda dengan suara kicau burung pleci montanus dan yang sudah banyak dipasaran lainnya. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini,tapi mohon maaf untuk suara burung kali ini sangat berisik dan tidak bagus karena belum banyak yang mengunggahnya ke youtube,terlebih lagi suara rekaman di alam,silahkan dinikmati saja,setelah itu dihapus karena memang tidak bagus,hehe.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner