-->

Suara Burung Rock Bunting

Burung rock bunting (Emberiza cia) adalah jenis burung pengicau dari keluarga Emberizidae. Burung ini berkembang biak di bagian barat laut Afrika, selatan Eropa ke timur Asia Tengah, dan Himalaya. Sebagian populasi burung yang berada di wilayah utara akan bermigrasi ke bagian selatan jika terjadi musim dingin di daerah tersebut, terutama dalam kisaran pengembangbiakan populasi di selatan.
Suara burung rock bunting
http://www.vogelwarte.ch/

Burung ini merupakan salah satu jenis burung yang jarang di temukan bermigrasi ke Eropa Barat. Habitat burung ini dapat ditemukan di tempat-tempat terbuka, gunung-gunung bebatuan dan daerah yang kering. Burung ini memiliki ukuran panjang sekitar 16 cm. Pada burung jantan memiliki warna cokelat di bagian atas tubuhnya, bergaris-garis, dan pada bagian kepalanya berwarna abu-abu kusam yang ditandai dengan garis-garis hitam.

Sedangkan untuk burung rock bunting betina warnanya agak memudar dari warna bulu burung jantan, yaitu dengan garis-garis kusam, abu-abu kecoklatan di bagian belakang dan kurang kontras di bagian kepala.

Ada empat ras atau sub spesies yang berbeda, meskipun subspesies yang berkembang biak di Eropa, Afrika dan Barat Turki adalah satu-satunya spesies yang pada bagian sayap putih.

Suara kicaunya juga lumayan bagus. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner