-->

Suara Burung Sabota Lark

Burung sabota lark (Calendulauda sabota) adalah spesies burung lark dalam keluarga Alaudidae. Burung ini dikelompokkan ke dalam genus Mirafra yang berarti masih satu genus dengan burung branjangan yang terdapat di Indonesia. Wilayah penyebaran burung ini ada di benua Afrika,seperti Angola, Botswana, Mozambique, Namibia,Afrika Selatan, Swaziland dan Zimbabwe.
Suara burung sabota lark
www.flickr.com

Tampilan fisik burung ini juga tidak begitu jauh bedanya dengan burung branjangan yang sering kita jumpai di pasar burung. Hanya paruhnya yang sedikit lebih pipih dan lebih panjang.

Suara kicaunya tajam,keras tapi pendek-pendek,(tidak saya temukan yang ngerol). Hampir sama dengan branjangan yang ada di Imdonesia,karena masih satu kerabat. Berikut ini kami memiliki 3 koleksi suara burung sabota lark yang asli atau suara di alam bebas yang direkam oleh para pengamat burung yang berkumpul di situs xeno-canto.org.

Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung sabota lark V1
  2. Suara burung sabota lark V2
  3. Suara burung sabota lark V3
Untuk suara burung jenis Lark yang lainnya bisa kalian klik label blog ini yang bertuliskan Branjangan. Tertera di samping blog bagi yang menggunakan komputer,laptop maupun gadget dengan layar yang lebar. Ada di bagian bawah postingan untuk yang menggunakan ponsel. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner