-->

Suara burung white throated robin chat

Burung white-throated robin-chat atau white-throated robin saja (Cossypha humeralis) ini merupakan spesies burung pengicau dari kelompok Muscicapidae dan di klasifikasikan dalam Genus: Cossypha. Burung ini merupakan burung Endemik di Benua Afrika, yang artinya tidak dijumpai di negara manapun selain kawasan di Afrika seperti Botswana, Mozambique, Afrika Selatan, Swaziland, dan Zimbabwe.
Suara burung white throated robin chat
img by birdlifetrogons.blogspot.com

Burung White-throated Robin-Chat memiliki postur tubuh sekitar 16 cm panjang dan berat sekitar 24 gram. Kepala berwarna abu-abu, coklat dan dahi berwarna hitam. Memiliki warna hitam tenggorokan, kaki hitam dan cokelat berwarna kembali. Mata berwarna coklat.

Burung ini termasuk jenis burung monogami, yang berarti bahwa  satu pasangan untuk sisa hidupnya, hanya akan berganti pasangan jika salah satu diantara burung tersebut mati.

Burung White- throated Robin-Chat dapat ditemukan di hutan terbuka dan hutan rimbun, di mana ada pohon Mopane. Memiliki sifat seperti jenis burung pengicau dari keluarga Muscicapidae pada umumnya,yaitu fighter dan memiliki teritorial.

Suara burung ino cukup bagus dan merdu,pas untuk menambah koleksi mp3 suara burung berkicau. Slahkan download dan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner