-->

Superb Lyrebird, Burung Besar Bersuara Gahar

Burung Superb Lyrebird (Menura novaehollandiae) atau lyrebird saja ini merupakan spesies burung berukuran besar yang hanya dapat dijumpai di kawasan Benua Australia. Kalau tidak salah timkicau pernah membahas tentang spesies burung pengicau yang satu ini dua kali. Tidak semua burung berukuran cukup besar itu bisa berkicau dengan bagus,sepertinya hanya burung ini saja yang mampu.

Sekilas tampilan burung ini memang sangat sederhana,warnanya juga biasa-biasa saja. Namun ketika sudah mulai mengangkat  bulu ekornya,keunikan dan kecantikan burung ini mulai terlihat. Ditambah lagi dengan suara kicaunya yang sangat keras dan bervareasi. Silahkan lihat performa burung ini saat berkicau di Burung superb lyrebird keren.

Superb lyrebird si burung peniru handal bersuara merdu
img by http://pacificbirdandsupplyco.com/

Burung ini memiliki kerabat dekat yang sangat mirip,yaitu Albert's lyrebird. Suara dan kemampuannya dalam menirukan suara burung lain atau suara di lingkungan sekitar juga sama. Besarnya ukuran tubuh burung ini membuat volume suaranya sangat keras. Kebiasaan lagu yang sering dinyanyikannya adalah suara-suara burung laughing kookaburra dan suara burung whistler atau kancilan yang sangat jelas. Namun kadang juga menirukan suara-suara di lingkungan sekitarnya,seperti suara orang memukul kayu dengan palu,suara sirine ambulan,suara boor,suara gergaji mesin dan lain-lain.

Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung superb lyrebird V1
  2. Suara burung superb lyrebird V2
  3. Suara burung superb lyrebird V3
Timkicau.com adalah media online yang menyediakan banyak koleksi mp3 suara burung dari berbagai belahan dunia. Silahkan cari burung-burung unik,menarik dan bersuara merdu yang mungkin belum pernah kalian dengar sebelumnya. Blog ini hanya sebagai media riview, keakuratannya bisa kalian cari lebih lanjut di search engine. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner