-->

Download Suara Murai Besi/Murai Air Mancur

Download Suara Murai Besi/Murai Air Mancur- Burung murai besi atau murai air yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan long-tailed sibia (Heterophasia picaoides) ini adalah salah satu jenis burung masteran untuk burung kicauan seperti Murai Batu,Kacer dan lainnya. Burung ini memiliki suara kicauan yang tajam dan rapat yang cenderung monoton. Tubuhnya yang hampir seukuran dengan murai batu dengan ekor yang juga panjang menjadikan spesies burung yang satu ini dijuluki dengan nama murai meskipun tidak ada hubungan kekerabatan.
Download Suara Murai Besi/Murai Air Mancur
img credited to www.pinterest.com

Burung ini merupakan bagian dari keluarga Leiothrichidae atau masih satu keluarga besar dengan burung jenis Poksay. Spesies ini dikelompokkan ke dalam Genus Heterophasia yang habitatnya dapat ditemukan di beberapa negara di Asia seperti India, Nepal, China , Laos, Malaysia, Myanmar, Thailand, Vietnam dan juga Indonesia.

Di Indonesia sendiri,spesies ini banyak di jumpai di kawasan Sumatera namun sudah banyak beredar di pulau-pulau lain karena perdangan. Biasanya burung ini dipelihara untuk dijadikan sebagai burung masteran. Suaranya cukup khas dengan speed yang rapat.

Beberapa waktu lalu Timkicau pernah mempublikasikan beberapa audio mp3 suara burung murai air atau murai besi ini. Namun untuk update kali ini Timkicau mengambil audio dari video-video yang ada di youtube atau rekaman burung murai air yang sudah dipelihara.

Berikut ini ada 3 file audio yang bisa kalian diwnload dibawah ini.
Suara Murai Besi
Suara Murai Besi V2
Suara Murai Besi vs Murai Batu
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner