-->

Suara Burung American Goldfinch

Download mp3 suara burung american goldfinch. Burung American goldfinch adalah jenis burung pengicau dari kelompok burung finch atau fringilidae yang merupakan genus dari Spinus dengan nama latin Spinus tristis. Dulu species ini dimasukkan dalam genis Carduelis bersama denga Burung Linnet,tapi sekarang dimasukkan dalam genus bersama dengan Lesser Goldfinch dan juga Lawrence's Goldfinch oleh para peneliti dunia perburungan internasional.

Suara burung american goldfinch
Ukuran atau postur tubuh burung ini kecil,standart ukuran burung pipit/emprit pada umumnya yaitu 11-13cm. Sama seperti jenis burung goldfinch yang lebih dulu saya ulas,american goldfinch juga termasuk burung dimorfisme seksual yang artinya perbedaan antara jantan dan betina dapat dilihat berdasarkan tampilan fisik warna bulunya.

Untuk burung jantan warnanya cenderung lebih cerah dengan warna dominan kuning. Dibagian kepalanya berwarna hitam dan bagian ekor dan sayapnya juga hitam dengan semburat warna putih. Sedangkan burung betina warnanya kuning kusam atau kuning keabu-abuan dan tidak memiliki warna hitam di bagian kepalanya.

Warna bulu pada burung jantan akan terlihat lebih cerah ketika musim kawin mulai tiba,tapi setelah musim kawin telah usai,warna bulunya akan berubah sedikit memudar. Perubahan warna bulu pada burung jantan disaat musim kawin tujuannya adalah untuk menarik perhatian burung betina.

Setelah melihat pesona burung tersebut,apakah suara kicaunya juga sebagus warna bulunya?. Untuk lebih jelasnya silahkan download dan dengarkan audio suara burung American Goldfinch berikut ini.

Download Mp3 Suara Burung American Goldfinch
DOWNLOAD NOW
Sekian dulu semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner