-->

Suara burung grey sunbird mirip cucak jenggot

Suara burung grey sunbird mirip cucak jenggot. Burung grey sunbird adalah jenis burung yang termasuk dalam jenis burung penghisap madu. Burung ini dapat ditemui di beberapa negara bagian benua Afrika.
Suara burung grey sunbird mirip cucak jenggot

Grey sunbird juga dikenal sebagai Mouse-coloured sunbird dengan nama ilmiahnya (cyanomitro veroxii) yang merupakan species dari kelompok atau family Nectariniidae dan dari genus Cyanomitra. Burung ini juga masih sekerabat dengan jenis burung pengisap madu (kolibri) di Indonesia. Seperti kolibri kelapa (brown-throated sunbird) dan kolibri jawa (javan sunbird).

Sesuai dengan namanya "grey sunbird",warna bulu burung grey sunbird dominan berwarna grey dengan kombinasi warna biru titik-titik di bagian punggung dan lengan sayapnya.

Suara burung grey sunbird cenderung sama dengan jenis burung kolibri lainnya yaitu ngriwik. Namun setiap burung kolibri punya suara/nada panggilan khasnya. Nah untuk burung grey sunbird ini suara panggilan/call nya terdengar bersuara nembak seperti suara burung cucak jenggot.

Anda bisa mendengar terlebih dahulu,silahkan putar video berikut;

Berikut ini saya punya satu audio mp3 suara burung grey sunbird yang sudah saya edit menjadi lebih panjang durasinya. Silahkan dengarkan dan download mp3 nya dibawah ini jika kalian suka.
Sekian,semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner