-->

Suara Burung Kancilan Perut Kuning

Burung kancilan perut kuning atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut sulphur-vented whistler atau sulphur-bellied whistler (Pachycephala sulfuriventer). Burung dari keluarga kancilan atau Pachycephalidae (Whistler) ini berukuran kecil (sekitar 14,5 cm). Tubuh bagian atas berwarna zaitun-kekuningan dengan warna lebih coklat pada bagian mahkota, tubuh bagian bawah berwarna keputih-putihan dengan warna kuning pada perut bagian bawah.
Suara Burung Kancilan Perut Kuning
img credited to http://www.tremarctos.com/

Burung ini adalah jenis burung endemik Indonesia yang habitat aslinya hanya terdapat di Sulawesi.Burung ini merupakaan spesies burung penetap yang mudah dijumpai di hutan primer dan kadang di tepi hutan, juga di hutan sekunder. Hidup dari ketinggian permukaan laut sampai 2500 mdpl. Biasanya terlihat mencari serangga di tumbuhan bawah dan tajuk hutan bagian bawah.

Sama seperti jenis burung kancilan yang lainnya,suara burung ini juga memiliki karakter yang tajam dan keras. Berikut ada 2 file audio suara burung kancilan perut kuning. Silahkan download dan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Suara Kancilan Perut Kuning
Suara Kancilan Perut Kuning v2
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner