-->

Suara Rambatan Mp3

Burung rambatan atau Munguk beledu yang dalam bahasa Inggrisnya disebut velvet-fronted nuthatch (Sitta frontalis) ini adalah spesies burung dari keluarga Sittidae dari genus Sitta. Burung ini merupakan jenis burung pemakan serangga kecil, ulat, laba-laba dan memiliki habitat di hutan dataran rendah, perbukitan, hutan pinus, hutan rawa, perkebunan yang tersebar sampai ketinggian 1.500 m dpl.
download suara burung rambatan masteran

Burung ini memiliki tubuh berukuran kecil sekitar 12 cm. Bulunya indah berwarna-warni,warna biru lebih menonjol. Paruhnya berwarna merah,dahi hitam,tengkuk, punggung dan ekornya berwarna ungu. Tubuh bagian bawah kemerah jambuan. Burung jantan dan betina sangat mirip,namun untuk burung jantan,pada bagian alis matanya berwarna hitam,iris kuning atau coklat, paruh merah, kaki coklat kemerahan.

Disebut dengan burung rambatan dalam bahasa lokal karena kebiasaan burung ini yang sering memanjat dari atas ke bawah dengan kepala di bawah.Sarang burung ini berupa lubang kecil bekas sarang Burung Pelatuk maupun Bultok. Burung ini banyak dipelihara oleh penghobi burung biasanya dijadikan sebagai burung masteran seperti kacer,cucak hijau,murai batu maupun cendet.

Suara kicaunya terdengar hanya monoton berupa crecetan seperti suara burung cililin,namun memiliki vareasi lagu kicauan yang lain. Beberapa waktu lalu kami juga sudah pernah mempublikasikan suara burung rambatan gacor. Namun untuk update kali ini hanya berupa suara rambatan biasa yang mungkin bisa dijadikan sebagai pancingan suara burung rambatan jika kalian memilikinya. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Suara Burung Rambatan
Suara Burung Rambatan V2
Suara Burung Rambatan V3
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner