-->

Burung Madu Sangihe

Burung-madu sangihe atau dikenal dengan Elegant sunbird dalam bahasa internasionalnya yang memiliki nama latin (Aethopyga duyvenbodei) ini merupakan salah satu dari jenis burung yang dilindungi oleh undang undang.Bukn cuma burung ini saja,tapi semua jenis pemakan nektar sebenarnya termasuk jenis burung dilindungi.

Burung ini merupakan spesies burung endemik Sulawesi yang juga pernah dianggap sebagai burung terlangka di kawasan Wallacea. Keberadaannya di alam sangat sulit terlihat, terutama saat memakan madu di tajuk pohon yang tinggi
Burung Madu Sangihe

Burung madu sangihe memiliki warna bulu yang cukup indah.Ciri ciri burung madu Sangihe yang jantan ialah bagian atas hijau metalik dan biru. Punggungnya berwarna kuning zaitun. Pita tunggir dan tenggorokan nya berwarna kuning.

Sedangkan Ciri ciri pada burung betina adalah bagian atasnya berwarna kekuningan. Begitu pula tunggirnya, tunggirnya berwarna kekuningan. Mahkotanya bersisik. Tenggorokan dan bagian bawahnya berwarna kuning Burung-madu sangihe dikategorikan sebagai spesies yang terancam punah.

Habitat burung ini adalah hutan primer dan tepi hutan. Makanan utamanya adalah nektar, selain itu, burung ini juga memakan serangga kecil. Mereka mencari makan sambil bergerombol dengan burung burung kecil lainnya. Terkadang burung ini sendirian,berpasangan, atau berada dalam kelompok kecil. Biasanya teramati dan bergabung bersama burung madu dan burung cabai yang lain. Suara burung ini bisa kalian dengarkan pada artikel kami tentang Suara Burung Madu Sangihe.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner