-->

Kicau Burung Pekling (Calandra Lark) di Alam

Satu lagi jenis burung branjangan import (Lark) yang kini banyak dijumpai di Indonesia yaitu calandra lark (Melanocorypha calandra) atau European calandra-lark. Sebagian kicau mania tanah air menyebutnya juga dengan pailing atau pakling yang disamakan dengan Mongolian lark.Jenis burung ini juga banyak dijumpai di pasar-pasar burung. Selain harganya yang masih relatif terjangkau, kemampuan berkicaunya juga tidak kalah dengan kerabatnya,yaitu mongolian lark.
Kicau Burung Pekling (Calandra Lark) di Alam
Trujillo Plains

Burung Calandra lark ini juga diyakini sebagai salah satu jenis burung lark yang paling mudah bunyi dibandingkan dengan jenis lainnya. Kebetulan saya juga punya dirumah,baru satu minggu sudah bunyi tapi masih giras. Suara aslinya mungkin bisa saya katakan ruwet,hanya ngerol panjang mendayu naik turun. Mungkin karena masteran alamnya berbeda dengan suara burung yang ada di Indonesia jadi masih asing.

Berikut ini ada beberapa audio suara burung calandra lark rekaman alam yang bisa kalian manfaatkan untuk pemancing suara burung calandra lark jika kalian punya dirumah.
Burung ini juga disebut pailing atau pakling yang disamakan penyebutannya dengan mongolian lark. Untuk perbedaannya sebenarnya sangat jelas. Calandra lark tidak memiliki bulu berwarna putih pada bagian sayapnya. Bagian kepala calandra lark tidak memiliki warna kemerahan seperti mongolian lark.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner