-->

Download Suara Burung Madu (Kolibri) Sepah Raja

Burung madu sepah raja atau yang lebih dikenal dengan nama kolibri sepah raja dalam penyebutan lokal di Indonesia. Dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan crimson sunbird (Aethopyga siparaja). Ini adalah spesies burung dari keluarga Nectariniidae atau burung madu, dari genus Aethopyga yang masih satu kerabat dekat dengan burung madu jawa atau Javan sunbird or scarlet sunbird (Aethopyga mystacalis).

Burung ini merupakan jenis burung pemakan nektar, serangga dan memiliki habitat di semak, perkebunan dan hutan. tersebar sampai ketinggian 800-900 m dpl. Ciri-ciri burung madu sepah-raja adalah memiliki tubuh berukuran sedang (sekitar 13 cm). Burung jantan berwarna merah terang. Dahi dan ekor terdapat warna ungu. Perut lebih abu-abu gelap. Sedangkan untuk Burung betina memiliki warna Hijau tua zaitun tua buram. Tanpa sapuan merah pada sayap atau ekor. Iris gelap, paruh kehitaman, kaki kebiruan.
Download suara burung madu sepah raja
common @wokoti flickr.com

Hidup sendirian atau berpasangan. Mengunjungi semak atau pohon yang berbunga. Burung ini membuat sarang berbentuk kantung, menggantung dekat permukaan tanah, pada tepi hutan atau belukar sekunder.Berbiak sepanjang tahun.

Penyebaran burung ini banyak dijumpai di wilayah Asia,khususnya di India, Cina selatan, Asia tenggara, Filipina, Semenanjung Malaysia dan Sunda Besar. Di Indonesia sendiri wilayah penyebaran burung ini dapat dijumpai di kawasan Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Sulawesi.

Suara burung ini cukup keras dengan nada yang melengking tajam serta berupa suara crecetan yang khas agak kasar. Berikut ini ada 2 koleksi suara burung madu sepah raja standar yang kami konversi dari video yang ada di youtube. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung madu sepah raja
  2. Suara burung madu sepah raja
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner