-->

Download Suara Burung Sogok Ontong

Burung Sogok Ontong atau Burung-madu sriganti atau yang umum disebut kolibri sriganti oleh sebagian besar orang di Indonesia ini adalah spesies burung dari keluarga Nectariniidae , dari genus Nectarinia . Burung ini merupakan jenis burung pemakan nektar Benalu, Mengkudu, Pepaya, Dadap, serangga kecil, laba-laba dan memiliki habitat di pekarangan, semak pantai, hutan mangrove. Burung-madu sriganti memiliki tubuh berukuran kecil dan mempunyai paruh lancip dan panjang serta sedikit melengkung.
Download lagu suara burung sogok ontong
Olive-backed Sunbird (Cinnyris jugularis) @Lip Kee Yap
Burung jantan dan betina sangat mudah dibedakan,terutama untuk burung yang sudah berusia dewasa. Pada burung Jantan,tubuh bagian bawah kuning terang. Dagu dan dada hitam-ungu metalik dan punggung hijau zaitun. Sedangkan untuk burung Betina,tubuh bagian bawah kuning namun tanpa warna hitam pada dagu dan dada. Belakangan ini banyak sekali burung mungil ini kita jumpai di pasar burung. Para penghobi burung biasanya memeliharanya sebagai burung masteran.

Burung ini biasanya hanya mau mengkonsumsi air manis jika dipelihara. Jarang sekali bahkan belum pernah saya temukan yang mau makan voer layaknya burung kicau peliharaan yang lain. Seperti kolibri yang berparuh lancip (tidak melengkung) Kolibri Wulung misalnya yang mau makan voer. Suara burung ini memang unik dan khas dengan nada riuhnya.

Berikut ini timkicau ada 3 file audio suara burung sogok ontong atau kolibri sriganti. Kami dulu pernah mempostingkan tentang audio Suara Burung Sogok Ontong ini. Nah untuk update kali ini kami menggunakan file audio yang berbeda. Silahkan download dan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Suara Sogok Ontong v1
Suara Sogok Ontong v2
Suara Sogok Ontong Ngeriwik
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner