-->

Suara Kicau Merdu (blue mockingbird)

Burung Mockingbird biru atau blue mockingbird (Melanotis caerulescens) adalah spesies burung dalam keluarga Mimidae. Burung ini merupakan spesies burung endemik di Meksiko.Habitat aslinya dialam menghuni kawasan subtropis atau hutan yang kering, subtropis atau hutan di pegunungan yang lembab dan daerah hutan terbuka. Burung mockingbird biru ini memiliki warna biru dominan yang menyelimuti bagian ekor, sayap, kepala dan perut.

Kadang juga ada yang berwarna biru yang tidak jelas atau keabu-abuan.Struktur warna ini dipengaruhi beberapa faktor. Terdapat "topeng" berwarna hitam di sekitar matanya,iris cokelat kemerahan. Memiliki ekor yang agak panjang, sedikit lulus, dan garis-garis biru gelap di bagian dada.Paruhnya panjang, tipis dan sedikit melengkung berwarna hitam,dan kaki hitam.
Suara burung merdu (blue mockingbird)
www.flickriver.com
Dulu,spesies ini dianggap sebagai bagian dari keluarga punglor atau Thrush dalam keluarga Turdidae. Namun beberapa taksonom beranggapan bahwa ini adalah spesies dari keluarga Mimidae dengan melakukan penelitian secara mendetail yang hingga saat ini masih diperdebatkan.

Terlepas dari itu semua,kali ini timkicau hanya ingin berbagi 4 koleksi audio suaa burung Mockingbird biru untuk kalian dengarkan. Suara burung ini cukup merdu dengan iramanya yang mendayu dan vareasi lagu yang tidak terlalu banyak. Tidak seperti burung Northern Mockingbird yang berlidah peniru. Intonasi kicauannya juga agak berjauhan,tidak seperti northern mockingbird yang lebih rapat.

Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung Blue Mockingbird song v1
  2. Suara burung Blue Mockingbird song v2
  3. Suara burung Blue Mockingbird song v3
  4. Suara burung Blue Mockingbird call
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner