-->

Burung Kutilang Iraq,Si Burung Pintar Suara Jos

Burung kutilang iraq atau iraqi bulbul yang dalam bahasa Inggrisnya disebut white-eared bulbul (Pycnonotus leucotis) ini merupakan jenis burung cucak-cucakan atau Pycnonotidae yang dipisahkan ke dalam Genus  Pycnonotus yang masih satu kerabat dekat dengan burung kutilang atau Sooty-headed bulbul (Pycnonotus aurigaster) dan trucukan atau Yellow-vented bulbul (Pycnonotus goiavier) yang ada di Indonesia.

Burung ini berukuran sedang,antara 17-19cm panjang dengan warna bulu yang lebih menarik dari pada warna bulu pada burung kutilang yang ada di Indonesia. Secara keseluruhan antara warna bulu bagian atas dan bawahnya tidak jauh berbeda dengan kutilang lokal,kemudian bagian tungirnya berwarna kuning dan yang menarik adalah pola warna bulu di bagian kepala.
Burung kutilang iraq,si burung pintar suara jos
http://www.hawar-islands.com/

Warna kepalanya hitam di bagian atas dan muka,sedangkan warna bulu bagian samping pipinya putih seperti tompel. Tenggorokan hitam kebawah membentuk garis sampai bagian leher sebagai pembatas dan diteruskan melingkar sehingga seperti melingkari warna putih di bagian pipinya.

Habitat dan perkembangbiakan burung ini hanya terdapat di beberapa kawasan di Kuwait , Bahrain, Iraq, Iran ,teheran, Afghanistan , Pakistan dan juga bagian kecil di India. Makanan utama burung ini adalah buah-buahan dan juga serangga.

Untuk suara kicuan burung kutilang yang satu ini cukup menarik karena pintar dalam menirukan suara yang di ajarkan oleh pemiliknya. Timkicau sudah pernah mempostingkan tentang kicauan burung ini 2 kali,yaitu Suara burung kutilang iraq jos dan Suara burung kutilang iraq untuk masteran cucak ijo. Nah berikut ini kami juga mempostingkan lagi suara burung kutilang iraq yang baru dan lebih unik serta lebih bagus. Ada 4 suara yang berbeda,ada suara khas burung kutilang dan masteran yang keren yang bisa kalian dengarkan di bawah ini.
  1. Suara burung kutilang iraq (biasa)
  2. Suara burung kutilang iraq
  3. Suara burung kutilang iraq (untuk masteran)
  4. Suara burung kutilang iraq (masteran unik)
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner