-->

Download mp3 Suara Burung Srigunting Bukit

Burung srigunting bukit atau dalam bahasa Internasionalnya disebut Lesser racket-tailed drongo ( Dicrurus remifer) ini merupakan salah satu spesies dari keluarga Dicruridae dan dari Genus: Dicrurus. Berukuran agak besar dengan panjang tubuh dari kepala ke ekor (tanpa ekor terpanjang) mencapai 26 cm. Hampir seluruh bulunya berwarna hitam mengkilat.
Download mp3 suara burung srigunting bukit
img credit to wokoti on flikr

Ekornya memiliki sepasang bulu yang panjang pada ekor terluar  semacam bulu raket pada ujung ekornya. Di atas paruhnya terdapat seberkas bulu- bulu pendek yang membentuk seperti punggungan. Iris mata berwarna merah, sedangkan paruh dan kaki berwarna hitam.

Sekilas ciri-ciri fisik burung ini mirip dengan saudara dekatnya, Srigunting Batu. Namun selain tidak memiliki jambul dan berukuran lebih kecil, Srigunting Bukit memiliki perbedaan mencolok pada ujung ekornya. Anda bisa lihat penampilan burung srigunting batu atau yang biasa disebut srigunting kantil di artikel terkait Burung Srigunting.

Siulan burung Srigunting Bukit (Lesser Racket-tailed Drongo) cukup bervariasi, seperti bunyi “wiit- wiit- wiit- wiit-chewii- chewii” dan kadang memekik keras. Selain itu, burung ini termasuk burung yang pandai dan kerap menirukan berbagai suara kicauan burung lainnya.

Wilayah penyebaran burung ini dapat ditemui di beberapa negara di Asia seperti, Bangladesh , Bhutan, kamboja, India, Indonesia , Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Thailand, dan Vietnam. Habitat aslinya ada di hutan tropis maupun subtropis dan juga di pegunungan.

Berikut ini bagi yang ingin mendengarkan atau ingin menambah koleksi mp3 suara burungnya. Kami memiliki beberapa mp3 suara burung srigunting bukit. Silahkan download audionya dibawah ini.
  1. Suara burung srigunting bukit V1
  2. Suara burung srigunting bukit V2
  3. Suara burung srigunting bukit V3
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner