-->

Kicau Merdu Burung Common Whitethoat

Kicau merdu burung common whitethroat. Burung common whitethroat (Sylvia communis) adalah jenis burung pengicau berukuran kecil yang merupakan species dari family Sylviidae dan dari Genus: Sylvia. Berwarna coklat muda di bagian dada, putih di tenggorokan,coklat dengan kombinasi warna hitam disetiap helai bulu sayapnya dan memiliki lingkaran warna dibagian matanya.
Kicau merdu burung common whitethoat

Burung ini dapat dijumpai di beberapa wilayah di Eropa, Asia bagian barat dan juga beberapa negara di kawasan benua Afrika. Berkembangbiak dengan membuat sarang dekat dengan tanah dan bertelur antara 3-7 butir telur setiap kali berkembang biak.

Meski memiliki postur tubuh yang mungil, tapi kemampuan berkicau yang dinyanyikan burung ini cukup bagus. Ngerol dan nglagu panjang sehingga terdengar sangat gacor seperti kalau kita mendengarkan suara burung blackthroated finch maupun skylark.

Sudah ada beberapa species dari family Sylviidae yang pernah saya publikasikan di blog ini. Bagi yang ingin mendengarkan suara kicau burung Common whitethroat ini, atau sekedar ingin menambah koleksi suara burungnya bisa langsung download dibawah ini.
Sekian semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner