-->

Download Suara Burung Cucak Kombo

Burung cucak kombo atau kecial kombo adalah jenis burung pemakan nektar di alam bebas. Dalam bahasa Inggrisnya dikenal sebagai Indonesian honeyeater (Lichmera limbata). Burung ini merupakan burung endemik  Indonesia, yang hanya dapat dijumpai di Pulau lombok, Flores, Sumbawa (NTB).

Karena termasuk jenis burung yang sifatnya membantu penyerbukan seperti burung Kolibri, burung ini juga termasuk dalam burung yang di lindungi. Karena burung ini memiliki peranan penting dalam keseimbangan ekosistem alam. Keberadaannya sangat membantu dalam penyerbukan bunga secara alami.
Download suara burung cucak kombo
common https://en.wikipedia.org

Namun karena jumlahnya di alam masih sangat banyak,jadi banyak orang yang menganggap burung jenis ini tidak dilindungi,sehingga banyak orang yang memperjual belikannya karena memang suara burung ini keras dan cocok untuk memaster suara burung pengicau yang lainnya.

Demi pelestarian burung ini dan untuk menjaga ekosistem supaya pohon-pohon buah dapat berbuah dengan lebat,saran kami supaya jangan memperdagangkan burung jenis ini. Bagi yang sudah terlanjur memilikinya,rawatlah dengan sebaik-baiknya. Jika perlu,lebih bagus lagi bila ada upaya penangkaran supaya spesies-spesies burung asli Indonesia tidak cepat punah.

Daripada membelinya yang belum tentu bisa berbunyi sesuai harapan,atau malah bisa mati karena belum paham perawatannya,silahkan download dan dengarkan saja audio suara burung cucak kombo yang sudah pasti gacor dibawah ini.
  1. Suara burung cucak kombo
  2. Suara burung cucak kombo
  3. Suara burung cucak kombo isian
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner