-->

Suara burung 2 jenis sikatan luar negeri mantap

Dikarenakan minimnya refferensi tentang jenis burung sikatan dari luar negeri yang akan saya bahas kali ini. Berikut ini ada 3 jenis burung sikatan beserta suara kicaunya dari luar negeri yang cukup bagus. Berdasarkan refferensi dari situs identifikasi burung yang ada di berbagai negara saya kumpulkan menjadi satu dan sudah kami pilah sesuai standart para penikmat suara burung kicauan di Indonesia.

Karena jenis burung sikatan atau tledekan berikut ini berasal dari luar negeri dan tidak dijumpai di Indonesia,maka nama-nama burungnya juga menggunakan penyebutan dalam bahasa Inggris. Selebihnya bisa kalian cari informasi tentang burung-burung yang kami sebutkan di google.

Berikut ini 2 jenis burung sikatan dari luar negeri,khususnya masih di negara kawasan Asia seperti China,India, Thailand dan negara yang berdekatan dengannya.

Blue-throated blue flycatcher (Cyornis rubeculoides)
Suara burung 2 jenis sikatan luar negeri mantap tenan

Burung sikatan yang satu ini tersebar di india,bangladesh dan myanmar. Tampilan fisiknya juga tidak asing,hampir sama seperti tledekan gunung,tapi pada burung ini di bagian tenggorokan/lehernya berwarna biru. Suara kicaunya lumayan bagus,silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung Blue-throated blue flycatcher 
  2. Suara burung Blue-throated blue flycatcher 
Chinese blue flycatcher (Cyornis glaucicomans)
Suara burung 2 jenis sikatan luar negeri mantap tenan

Sikatan yang satu ini merupakan sub spesies dari burung sikatan diatas,tapi suaranya lebih mantep om,meskipun tidak banyak vareasi karena suara asli di alam. Tapi kalau dipelihara dengan menambah suara isian pasti tambah joss. Suaranya merdu,mengalun kadang melengking tinggi. Silahkan dengar audionya dibawah ini.
  1. Suara burung Chinese blue flycatcher V1
  2. Suara burung Chinese blue flycatcher V2
  3. Suara burung Chinese blue flycatcher V3
  4. Suara burung Chinese blue flycatcher V4
Timkicau memiliki koleksi suara burung berkicau yang cukup lengkap dari berbagai negara di dunia. Bisa kalian telusuri satu persatu dari setiap artikel blog ini tentang burung. Mulai dari suara asli di alam sampai suara burung yang sudah gacor juga banyak. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner