-->

Download Suara Burung Jalak Keling

Burung jalak keling atau dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan Asian glossy starling (Aplonis panayensis) ini merupakan spesies burung dari keluarga jalak-jalakan atau starling yang dalam klasifikasi ilmiahnya termasuk dalam Sturnidae family. Burung ini dapat dijumpai di berbagai negara di Asia,seperti Bangladesh, Brunei, India, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Philippin, Singapura, Taiwan dan juga Thailand.

Beberapa orang di Indonesia ada yang menyebutnya dengan nama Burung cucak keling ataupun camperling dan berbagai nama lain dalam bahasa daerah masing-masing. Burung ini mudah dijumpai di beberapa tempat secara terpencar pada daerah dataran rendah sampai ketinggian 1200 mdpl. Hidup secara berkelompok, beristirahat, makan dan bersarang bersama.
Download suara burung jalak keling

Memiliki ukuran panjang tubuh sekitar 20cm dan berwarna hitam mengkilap di seluruh tubuhnya. Jika terkena sinar matahari atau jika dilihat secara teliti,terdapat warna hijau semu di bagian atas kepalanya dan warna biru di bagian atas tubuhnya. Mata merah. Burung muda berwarna keabu-abuan, antara jantan dan betina serupa dan nyaris susah dibedakan.

Memakan utama burung ini sama seperti jenis burung jalak pada umumnya,yaitu buah-buahan (pepaya, pisang, mangga, buah ara) juga memakan nektar, serangga, laba-laba dan siput. Sering mengunjungi daerah terbuka di dekat hutan (termasuk perkebunan kelapa), juga desa dan kota.

Burung ini memiliki suara yang cukup keras dan tajam, bahkan cukup memekakkan telinga jika di dekatnya. Selain itu,burung ini juga bisa menirukan suara burung lain ketika berkicau,namun sayangnya suara saat mimikri ini cukup pelan, atau tidak sekeras suara khasnya yang berupa teriakan-teriakan melengking.

Betikut ini timkicau memiliki 2 koleksi audio suara burung jalak keling yang bisa kalian unduh secara gratis. Kedua audio ini merupakan suara khas jalak keling dan suara riwikannya.
  1. Suara burung jalak keling biasa
  2. Suara kicauan burung jalak keling
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner