-->

Download Suara Tonggeret atau Tongkeret

Tonggeret adalah sebutan untuk segala jenis serangga dari anggota sub ordo Cicadomorpha dan dari ordo Hemiptera. Serangga ini dikenal dari banyak anggotanya yang mengeluarkan suara nyaring dari pepohonan dan berlangsung lama. Binatang ini mempunyai sepasang mata faset yang letaknya terpisah jauh di kepalanya dan biasanya juga memiliki sayap yang tembus pandang. Bentuknya seperti lalat yang besar, meskipun ada tonggeret yang berukuran kecil.
Download Suara Tonggeret atau Tongkeret

Tonggeret hidup di daerah beriklim sedang hingga tropis dan sangat mudah dikenali di antara serangga lainnya, karen suaranya yang nyaring dan khas yang kadang memekakkan telinga. Di Indonesia, suara tonggeret garengpung yang nyaring akan muncul di akhir musim penghujan, saat serangga ini mencapai tahap dewasa, keluar dari bawah permukaan tanah untuk melakukan ritual musim kawin. Seusai kawin, betina meletakkan telur di tanah dan serangga ini akan mati.

Tonggeret memiliki fase metamorfosa yang menakjubkan, karena selama 17 tahun ia hidup dalam fase larva, sebelum akhirnya dalam 3 hari menjadi serangga dewasa dan segera memasuki fase repoduksi. Beberapa minggu setelah perkawinan Tonggeret akan mati. Hebat ya,bertahun-tahun semedi matinya setelah kawin hhh.

Bagi yang mau download suara tonggeret bisa melalui link dibawah ini.
Suara Tonggeret
Informasi tentang tonggeret diatas dikutip dari situs wikipedia. Semoga bermanfaat dan selamat mendengarkan.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner